Perbedaan itu indah dan nikmat

Perbedaan adalah sesuatu yang alami, karena manusia lahir dengan perbedaan dalam dirinya. Manusia lahir karena adanya perbedaan Sang Bapak dan Sang Ibu, Kama Petak lan Kama Bang. Warna merah Ibu dan warnah putih Bapak. Kita lahir dari merah dan putih..

Dalam sebuah taman bunga, adanya warna-warni bunga yang membuatnya menjadi indah, apalagi ditambah dengan perbedaan bentuk, ada reremputannya, ada semak belukarnya, ada pepohanan dengan berbagai bentuk daun dan warna, dengan tinggi yang berebeda pula.

Sebuah lukisan yang indahpun terlahir dari perbedaan; mulai dari cat warna yang berbeda warna, putih, kuning, hijau, biru, merah, ungu, jingga, dll. Kain kanvas, kertas atau alas yang berbeda, kuas yang berbeda, teknik lukisan yang berbeda menghasilkan mahakarya yang luar biasa seperti; Made Wianta, Antonio Blanko, Picasso, Raden Saleh, Affandi, dll.

Sambal adalah makan khas Indonesia yang menambah kenikmatan saat makan, kata orang walaupun rasa masakan kurang garam atau kurang pedes dengan kehadiran sambal, bisa diatasi, nafsu makan tetap terjaga, bahkan dalam hal-hal tertentu, makan menjadi tambah lahap dengan adanya sambal. Bila kita perhatikan cara membuat sambel, sambelpun terbentuk dari perbedaan, ada rasa asin (garam), rasa manis (gula), rasa asam (tomat), pedas (cabe), gurih(bawang putih/merah).

Sejatinya perbedaan itu membuat hidup kita jadi nikmat dan indah, adalah hal yang sangat keliru manakala seseorang memperoalkan perbedaan, apalagi sampai mengingkari perbedaan.

~ oleh made24 pada Agustus 5, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: