Cinta Ilmu Tertinggi

Om Swastyastu,

Di dunia ini banyak sekali tersedia ilmu yang bisa kita pelajari untuk meningkatkan hidup kita. Mulai dari ilmu tentang bercocok tanam, ilmu menangkap ikan, ilmu berkebun, ilmu bertani, ilmu beternak, ilmu ekonomi, sosial budaya, agama, matematika, dan seterusnya.

Seringkali saya merenung, menyadari bahwa usia manusia yang sangat terbatas, tentu saja untuk meraih hasil optimal dalam hidup ini kita mesti mampu memanfaatkan waktu dan energi dengan baik, mengisi otak kita dengan pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat.

Menguasai semua pengetahuan itu dalam kurun waktu yang singkat sebagai manusia, tentu sulit sekali. Nah kalo boleh memilih, rasanya ilmu yang mana sih yang mesti kita pelajari untuk bisa mengantarkan kita pada kebahagiaan dengan waktu dan energi kita yang terbatas….? Adakah ilmu itu…? Ilmu yang bila dikuasai mampu membuat ilmu-ilmu yang lain menjadi lebih baik..? Ilmu yang paling hebat yang pernah ada…?

Dalam perenungan saya.. sang Batin seakan berbisik, Ada ilmu yang hebat itu… itulah Ilmu Cinta…. kenapa ? apa hebatnya ilmu cinta ini….?

Cinta membuat kita semakin dekat dengan keluarga, kerabat, teman-teman, rekan kerja dan alam samesta,

Cinta membuat kita melakukan yang terbaik, dalam bidang yang kita geluti, misalnya ketika seorang remaja jatuh cinta pada lawan jenisnya, apapun yang terbaik yang dia miliki akan dia berikan, dia berusaha untuk membahagiakan sang pasangan.

Demikian pula seorang Ibu dan Bapak kepada anaknya, cintanya luar biasa bahkan Beliau rela mempertaruhkan nyawa demi kelangsungan hidup anak-anaknya.

Cinta pada pekerjaan atau profesi juga membuat seorang profesional bekerja tiada mengeluh, bekerja dengan gembira, bekerja dengan ikhlas… sehingga hasil optimal akan didapat.

Yang lebih hebat lagi, Tuhan sendiri sebagai pencipta Cinta tidak bisa lepas dari Ilmu Cinta ini…. Tuhan akan terus terikat pada Cinta Sejati sang Bakta…

Lantas bagaimanakah cara menjalankan Ilmu Cinta ini….? (bersambung)

 

Salam

Made M.

~ oleh made24 pada April 14, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: