Hadiah Luar Biasa

Manusia salah satu ciptaan Tuhan. Dia tidak dikaruniai kemampuan memanjat pohon seperti monyet dan kera, tidak diberikan kemampuan terbang seperti burung, tidak juga dikaruniai cakar, taring dan gigi yang tajam seperti harimau, tidak memiliki tenaga sebesar gajah. Dapat dibunuh oleh seekor serangga kecil. Namun manusia dikaruniai hadiah yang luar biasa yaitu kemampuan berfikir. Bila mahluk-mahluk lain harus mampu beradaptasi pada lingkungannya agar dia bisa hidup. Manusia dengan kemampuan berfikirnya bisa menciptakan lingkungannya sendiri.

Di tempat yang panas kering seperti gurun pasir, dia bisa membuat rumah yang nyaman dengan merancang rumah air conditioning. Membuat air tawar dari penyulingan air laut untuk kebutuhan hidupnya. Dengan air tawar ini dia bisa membuat lingkungan yang hijau, perumahan yang asri seperti tempat kami tinggal saat ini. Dulunya dikenal sebagai tempat tak berpenghuni, Al-Garbia, hanya ada gurun pasir, kini menjadi sebuah kota industri dengan perumahan-perumahan mewah. Ada taman-taman hijau dengan bunga beraneka warna. Semua itu tercipta karena kemampuan berfikir dari manusia.

Kita manusia bila tidak mengoptimalkan peran dari kemampuan berfikir ini, tidak bedanya dengan binatang, akan musnah bila tidak mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Mari belajar, tingkatkan kemampuan berfikir dengan memberinya makanan berupa pikiran-pikiran yang baik…

~ oleh made24 pada Februari 2, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: