Guru Praktik

Semoga Semua Mahluk Berbahagia

Buku adalah gudang Ilmu dan pengetahuan. Membaca buku membuat kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui, dengannya kita bisa mengetahui sesuatu yang penting untuk kita lakukan. Buku membuka pintu kesadaran kita tentang kebaikan, kebajikan. Membaca buku mampu memberi kita ketenangan, kegembiraan, motivasi,kedamaian,  inspirasi, dll. Pendek kata membaca buku memberi kita banyak sekali manfaatnya.

Demikian banyak manfaat yang ditawarkan oleh buku, namun bila semua pengetahuan dan kesadaran itu hanya berhenti di level pikiran, belumlah dia mendatangkan madu atau airnya kehidupan. Pertanyaannya kemudian bagaimanakah kita menggali sumber air di dalam buku? kata kuncinya adalah PRAKTIK. Hapal ribuan buku bila tidak dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari hanyalah membuat kita seperti seekor burung beo, hanya bisa mengatakan sesuatu tapi belum mengalaminya.

Oleh karenanya marilah kita awali hari dengan membaca, kemudian praktikkan, jangan tunggu hari esok, karena hari esok bukan milik kita, hari ini lakukan yang terbaik…..

Damai

Made M.

~ oleh made24 pada Mei 13, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: