Be Proactive

Setiap orang berhak untuk meraih sukses dibidang yang ia geluti. Dalam ajaran Hindu, kita diajarkan untuk selalu percaya diri, karena dalam setiap diri manusia ada Atman (percikan suci Tuhan Yang Maha Esa), yang memiliki power luar biasa. Menurut Doctor Covey, ada 7 kebiasaan yang bisa kita pupuk untuk meraih sukses dibidang kita masing-masing. Pertama: Be Proactive = Saya orang yang bertanggung jawab, saya selalu mengambil inisiatif untuk maju. Saya yang bertanggung jawab pada pikiran, perkataan, perbuatan dan mood saya. Saya tidak akan menyalahkan orang lain karena kesalahan yang saya lakukan. Saya berkomitkan untuk selalu berbuat baik (menjalankan tri kaya parisudha) walau tidak ada yang melihat (memuji)…bersambung (Begin with The End in Mind)

~ oleh made24 pada Juli 22, 2015.

Tinggalkan Balasan

 
